Ayam Aduan | Jual Ayam Bangkok Aduan Bagus Harga Murah

Jual Ayam Bangkok Aduan Berkualitas Harga Murah Tersedia Ayam Bangkok Aduan Dengan Pukulan Mematikan Serta Memiliki Teknik Menyerang Juga Pertahanan Yang Akan Membuat Lawan Kalah

CARA MENGOBATI PENYAKIT MATA PADA AYAM

CARA MENGOBATI PENYAKIT MATA BELEKAN PADA AYAM

cara mengobati penyakit mata pada ayam

CARA MENGOBATI PENYAKIT MATA PADA AYAM mungkin sudah banyak yang tahu terutama bagi anda peternak ayam bangkok aduan namun bagi anda yang masih pemula pasti belum mengerti bagai mmana cara mengobati oleh karena itu simak baik baik postingan saya kali ini .

Ayam yang mengalami sakit mata memiliki ciri saat pagi hari selalu mengalami belekan dan pada siang hari sering memejamkan mata.sakit mata dapat di sebabkan oleh adanya cacing yang melekat di mata.Fisiknya seperti rambut tipis berwarna bening.

Seperti penjelasan saya di atas,gejala yang bisa kita kenali adalah Mata ayam mengeluarkan kotoran sangat banyak,lengket,belekan,ayam sering memejamkan mata,mata merah dan bengkak,mata memiliki urat,dll.

Cara Mengobati Mata Berair dan Belekan


  • Untuk melakukan pengobatan yang pertama anda bisa mencoba dengan daun tembakau atau hanya menggunakan tembakau saja..Caranya,Clupkan tembakau tersebut pada air bersih,lalu peras,dan teteskan pada mata ayam bangkok yang terserang penyakit sesuai dia atas .


  • Biasanya cacing yang ada dalam mata ayam bangkok tersebut akan keluar secara sendirinya dan mati.Untuk pengobatan ini jika di rasa pada mata ayam bangkok terdapat cacing dengan ciri gejala,mata seperti berurat tipis bening penyakit tersebut adalah faktor dari cacing .


  • Akan tetapi,jika tidak ada cacing pada mata ayam bangkok tersebut,juragan bisa melakukan pengobatan dengan cara kedua,yaitu dengan cara meneteskan air perasan daun katuk pada malam hari ketika ayam menjelang tidur .


  • Jika dirasa daun katuk belum menghasilkan kasiat pada mata ayam bangkok tersebut bisa mencoba dengan cara ketiga yaitu dengan menggunakan perasan daun sirih.dengan cara,daun sirih  tambah dengan daun jeruk nipis,kedua bahan tersebut ditumbuk,lalu ambil airnya,teteskan pada mata ayam bangkok tersebut .


Sesuai pengalaman,jika sakit mata ayam belum terlalu parah,akan Segera sembuh dengan ketiga bahan daun diatas..namun jika mata ayam bangkok sudah terlambat dalam melakukan pengobatan,mungkin anda bisa membeli obat kusus diapotik yang gunanya untuk mengobati mata ayam .

Selain beberapa obat yang saya sebutkan diatas tersebut anda juga bisa menggunakan obat mata yang biasa digunakan manusia  untuk mengobati sakit mata pada ayam bangkok aduan ini sudah terbukti dan sudah banyak yang mencobanya dan hasilnya cukup mengembirakan..semoga berguna
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "CARA MENGOBATI PENYAKIT MATA PADA AYAM"