Ayam Aduan | Jual Ayam Bangkok Aduan Bagus Harga Murah

Jual Ayam Bangkok Aduan Berkualitas Harga Murah Tersedia Ayam Bangkok Aduan Dengan Pukulan Mematikan Serta Memiliki Teknik Menyerang Juga Pertahanan Yang Akan Membuat Lawan Kalah

Ayam Bangkok Aduan Juara

Ayam Bangkok Aduan Juara | Mempersiapkan Ayam Bangkok Aduan

Ayam Bangkok Aduan Juara

 Memiliki ayam bangkok aduan juara memang tidak mudah karena kita harus mempersiapkan dari awal . Sebelum anda ingin mendidik ayam aduan agar selalu menang dalam pertarungan langkah pertama adalah .

Mempersiapkan induk ayam yang memang sudah pernah menghasilkan keturunan juara minimal 3 kali pertarungan . Ayam bangkok sering menang ketika bertarung tentu akan menghasilkan keturunan anak ayam aduan yang bagus jika dibanding dengan ayam jarang di adu apalagi belum pernah menang .

Pejantan haruslah yang belum pernah kalah dan memiliki teknik baik dan pukulan mematikan .Untuk indukan harus memiliki badan bagus dengan ciri ciri di lihat secara keseluruhan .

 Langkah pertama kepala pada umumnya berbentuk besar dengan paruh agak panjang dan berjengger . Kedua leher agak jenjang rangka tulangnya kuat juga rapat ketika di pegang . Ketiga di lihat pada kaki  haruslah kering memiliki kuda kuda yang kokoh saat berjalan .


Untuk Pejantan Sebenarnya Tidak Terlalu Sulit Asalkan Bisa Memenuhi  Beberapa Syarat Sebagai Berikut  
  • Pejantan belum pernah terkalahkan .
  • Kepala tidak terlalu besar sedikit agak panjang .
  • Jengger memiliki dua lekukan mata jernih dan tajam .
  • Leher jenjang kuat keras ketika di pegang .
  • Bentuk badan panjang keseluruhan tulangnya kuat .
  • Kaki kering bentuk agak bulat jika berjalan seperti ringan .
Dengan memenuhi persyaratan di atas maka dapat di pastikan akan menghasilkan keturunan juara . langkah selanjutnya tinggal bagaimana cara merawat anak ayam bangkok aduan .

Mempersiapkan Ayam Bangkok Aduan

  Cara mempersiapkan ayam bangkok aduan mulai dari nol sampai siap di adu bukanlah mudah . Untuk itu perlu perawatan serta penanganan juga keahlian dari peternak itu sendiri . Setelah anak ayam menetas sampai umur satu minggu harus di pisahkan dari induknya .

Buatlah kandang sendiri untuk melatih anak ayam agar tidak terinjak induknya . Teteskan vaksin sekali dan berikan makanan  cukup untuk pertumbuhan serta kasih minum air matang . Cara perawatan tersebut harus di lakukan sampai umur 4 minggu .

Berikan vaksin kedua ketika usia anak ayam 3 bulan  seminggu kemudian kasih obat cacing . hal itu di lakukan agar nafsu makan bertambah serta mempercepat pertumbuhannya .
Saat umur anak ayam sudah menginjak 7 bulan lakukan pemisahan satu persatu . Hal ini dimaksudkan agar tidak bertarung dengan saudara nya yang mengakibatkan cidera .

Melatih Fisik Ayam Bangkok Aduan

 Cara melatih fisik ayam aduan agar tidak cepat lelah pertama teknik pernafasan renang . Biasakan ayam agar berenang selama 10 menit dalam waktu seminggu 2 kali . Selanjutnya adalah tugas yang tidak boleh anda lewatkan yaitu melatih pukulan .

Cara Melatih Pukulan Agar Keras dan Cepat
Cara melatih pukulan ayam aduan agar keras dan cepat pegang ekor nya sampai terangkat . Biarkan cakar nya menggaruk pasir sampai nafasnya terengah - engah lepas selama 5 menit . Ulangi latihan tersebut hingga ayam benar benar capek setelah itu biarkan berjalan jalan sendiri .
Setelah nafasnya membaik baru di usap badannya secara keseluruhan menggunakan ( sponge ) busa . taruh dalam kurungan ayam biarkan di tempat panas agar bulunya kering .  Setelah itu masukan ayam kedalam kandang jangan lupa berikan air minum .

Makanan Ayam Aduan

Cara memberikan makanan ayam bangkok aduan harus di perhatikan dan menu ukuran harus sama . Contoh mudah misalnya anda biasa menggunakan beras merah jadi untuk seterusnya menu haruslah sama .

Untuk menjaga kesehatan makanan pagi ayam bisa di kasih buah  pisang, tomat dan melon . Berikan menu rutin sampai umur 9 bulan hingga ayam siap di adu .

  Persiapan Ayam Mau di Adu
Perlu di perhatikan bagai mana mempersiapkan ayam mau di adu harus benar benar sehat . Dalam arti kata fit / prima agar saat bertarung tidak kehabisan tenaga dan nafas .
Persiapkan 1 minggu sebelum di adu ayam bisa di berikan jamu tradisional atau suplemen . cara tersebut sangat membantu stamina nantinya saat  ayam sedang bertarung .

Untuk melatih melenturkan otot secara keseluruhan dan membuat agar ayam tidak kaku dalam bertarung .
  • Pertama mandikan ayam setiap pagi lalu jemur di tempat yang panas selama 1 sampai 2 jam .
  • Kedua setelah ayam merasa kepanasan pindah ketempat teduh  biarkan hingga sore .
  • Ketiga pindahkan ke kandang untuk istirahat dan kasih makan sesuai ukuran biasanya .
  • Ke empat usap badan ayam dengan air hangat menggunakan ( sponge ) busa lakukan selama 3 hari sebelum di adu .
  • Kelima istirahatkan ayam dengan total atau karantina di kandang khusus biar tidak banyak gerak .
Demikian cara merawat Ayam Bangkok Aduan Juara dari awal hingga akhir sampai menjadi juara . Artikel ini saya buat berdasarkan teori dan pengalaman sebagai peternak ayam aduan .
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ayam Bangkok Aduan Juara"