Ayam Aduan | Jual Ayam Bangkok Aduan Bagus Harga Murah

Jual Ayam Bangkok Aduan Berkualitas Harga Murah Tersedia Ayam Bangkok Aduan Dengan Pukulan Mematikan Serta Memiliki Teknik Menyerang Juga Pertahanan Yang Akan Membuat Lawan Kalah

Ayam Bangkok Aduan yang Bagus

Ayam Bangkok Aduan yang Bagus  | Ciri Ayam Bangkok Aduan Yang Bagus

Mempunyai ayam bangkok aduan yang bagus adalah kebanggan tersendiri bagi pemilik ayam yang suka adu ayam. Jika dalam stiap pertarungan ayam aduan selalu menang bukan hanya kepuasan yang akan didapat akan tetapi juga keuntungan dari adu ayam tersebut. Tidak dipungkiri bagi pemilik ayam aduan pasti memiliki hoby botoh ayam atau taruhan ayam dan untuk memiliki ayam aduan yang bagus bukanlah hal mudah jika anda harus memeliharanya dari awal.

Ayam Bangkok Aduan yang Bagus
Banyak pemula yang sering tertipu saat mencoba membeli ayam bangkok aduan ke para botoh. Mereka acapkali membeli ayam bangkok dengan harga mahal tanpa mengetahui bagaimana sebetulnya ciri-ciri ayam bangkok yang bagus dan memiliki kemampuan bertarung yang mumpuni. Ini menyebabkan mereka kemudian merasa kecewa setelah transaksi dilakukan atau setelah mengetahui seperti apa kualitas tarung ayam bangkok yang dibelinya. Untuk itu, diperlukan pemahaman mengenai bagaimana cara mengetahui kualitas tarung ayam bangkok dari penampilan fisiknya.

Ciri Ciri Ayam Bangkok yang Bagus

Bagi para pehobi berpengalaman, mengetahui apakah seekor ayam memiliki kemampuan bagus atau tidak, tentu sangat mudah. Dengan melihat sekilas saja, mereka umumnya sudah tahu apakah ayam tersebut layak dibeli atau tidak. Namun, bagi para pemula yang minim pengalaman, menilai ciri ciri ayam bangkok yang bagus sering kali menjadi kesulitan tersendiri. Mereka membutuhkan pemahaman yang cukup dalam menilai bagaimana bentuk kepala, dada, ekor, kaki, paha, dan bagian-bagian tubuh ayam kualitas jawara.

Berikut ini kami telah menyusun sekilas ciri ciri ayam bangkok yang bagus yang mungkin bisa dijadikan pedoman bagi para pemula untuk menilai kualitas tarung ayam bangkok dilihat dari segi fisiknya.

1. Ciri Bentuk Kepala

Kita mulai dari bentuk kepala. Bentuk kepala merupakan indikator petunjuk teknik dan gaya permainan ayam petarung. Oleh karena itu, ciri-ciri ayam bangkok yang bagus bisa dilihat dari bagian tubuh yang satu ini.

Ayam bangkok yang bagus umumnya memiliki bentuk kepala seperti buah pinang. Bentuk kepala seperti ini menunjukan bahwa ayam tersebut punya gaya tarung yang cerdik. Selain itu, kepala berbentuk buah pinang biasanya akan sulit dipukul. Terlebih bila kepalanya ini lonjong memanjang, ia akan memiliki jangkauan patuk dan putaran kepala yang lebih luas sehingga akan sangat bermanfaat dalam menciptakan manuver-manuver tak terbendung saat bertarung.

2. Ciri Penampilan Paruh

Selain bentuk kepala, penampilan paruh juga dapat menjadi petunjuk tingkat ketahanan ayam bangkok saat bertarung. Ciri-ciri ayam bangkok yang bagus ditunjukan dengan paruh berbentuk parit, dekok, dan beralur. Alur paruh yang dalam dimulai dari pangkal lubang hidung sampai ujung paruh menandakan bahwa paruh ayam tersebut sangat kuat, apalagi jika tebal, panjang, dan melengkung ke bawah.

Yang perlu diperhatikan juga adalah warna paruh. Usahakan untuk memilih ayam bangkok dengan warna paruh yang seimbang antara yang kiri dan kanan. Selain itu, warna paruh juga sebisa mungkin harus sama dengan warna sisik kakinya.

3. Ciri Penampilan Jengger

Jengger pasti dimiliki semua ayam bangkok jantan. Bagian tubuh yang letaknya menempel di atas kepala ini juga dapat menjadi ciri kualitas ayam bangkok. Ayam bangkok yang bagus umumnya memiliki bentuk jengger menyerupai blangkon, artinya bagian jengger yang menempel lebih pendek dibanding ujung belakangnya. Selain itu, ayam bangkok yang bagus umumnya juga mempunyai jengger yang teksturnya lentur, tidak kaku, dan tidak tebal.

4. Ciri Kulit Muka

Kulit muka menggambarkan bagaimana karakter dan sikap ayam dalam bertarung. Ayam bangkok dengan kulit muka tebal berdaging dan berkerut-kerut umumnya punya karakter tarung yang tenang kalem dan lebih tahan menerima pukulan, sedangkan ayam dengan kulit muka tipis umumnya mempunyai karakter dan gaya tarung yang gesit tapi rentan terluka saat menerima pukulan. Anda bisa menggunakan indikator kulit muka disesuaikan dengan tipe permainan ayam Anda, apakah tergolong tipe pukul atau tipe jalu.

5. Ciri Leher

Kepala yang bagus tidak akan memberikan kelebihan apapun jika tidak ditunjang dengan struktur dan bentuk leher yang baik. Leher ayam bangkok yang bagus adalah leher dengan struktur tulang yang kecil. Leher semacam ini umumnya dapat mengatur keluwesan gerakan kepala hingga tingkat maksimal dan dapat mengunci gerakan leher lawan saat memeluknya kala beradu.

6. Ciri Penampilan Badan

Ayam bangkok yang bagus umumnya memiliki bentuk badan yang proporsional. Badan yang panjang dengan pinggang berisi adalah tanda ayam dengan kemampuan tarung mumpuni. Diusahakan pula tubuh ayam berbentuk huruf V jika dilihat dari atas. Bentuk seperti ini menandakan bahwa ayam memiliki bahu yang lebar. Ayam dengan bahu lebar umumnya memiliki tenaga dorong yang lebih kuat sehingga sering menang dalam teknik permainan ngalung.

7. Ciri Penampilan Dada

Penampilan dada juga menentukan ketangguhan ayam. Tulang dada yang panjang adalah ciri ciri ayam bangkok yang bagus, karena biasanya tulang dada seperti itu menunjukan bahwa ayam punya daya tahan yang baik dan pukulan yang kuat.

8. Ciri Penampilan Paha

Bentuk dan kekuatan paha ayam menunjukan seberapa kencang pukulannya. Paha ayam bangkok yang bagus adalah yang bentuknya menyerupai bentuk paha belalang, yakni terlihat pipih dari depan tapi terlihat gempal dari samping. Bentuk paha seperti ini menunjukan bahwa ayam mempunyai konsistensi pukulan yang memadai dan tak mudah lempoh saat menjalani permainan yang panjang.

Jarak antar paha juga menjadi indikator ciri ciri ayam bangkok yang bagus. Sebisa mungkin pilihlah ayam bangkok yang kedua pahanya rapat. Paha yang seperti ini menunjukan bahwa ayam memiliki pukulan yang akurat.

9. Ciri Penampilan Kaki

Secara lengkap pembahasan mengenai ciri kaki ayam bangkok yang bagus sebetulnya sudah dibahas di artikel sebelumnya. Namun secara sekilas, kami pun akan mengulasnya kembali sebagai pelengkap.

Kaki ayam yang baik adalah yang bentuknya menyerupai tangkai pemukul bola kasti, kecil dekat pangkal paha, tapi membesar dekat cakarnya. Kaki ayam seperti ini menunjukan kekuatan pukulan yang mumpuni. Tenaga yang dikeluarkan ayam untuk memukul keras akan lebih efisien karena menggunakan prinsip fisika bidang miring.

Usahakan pula kaki ayam memiliki sisik yang kering dan cakar yang panjang runcing. Sisik kering melindungi tulang kaki saat terjadi benturan, sedangkan cakar panjang meruncing sangat baik digunakan sebagai senjata sekunder saat terjadi pukulan.

10. Ciri Penampilan Ekor

Ciri ayam bangkok yang bagus terakhir bisa kita lihat dari penampilan ekornya. Ekor merupakan bagian tubuh yang menopang keseimbangan gerak ayam saat melakukan duel udara. Ekor membantu pergerakan ayam saat memutar, melompat, membalik badan, dan mengarahkan pukulan.

Ekor ayam bangkok yang baik adalah ekor yang punya tulang besar, kuat dan rapat. Anda bisa mengetahuinya dengan cara menyentuh secara langsung bagian tubuh belakangnya.

Nah, itulah sedikit pemahaman saya mengenai ciri-ciri ayam bangkok aduan yang bagus dilihat dari fisik tubuhnya. Secara lengkap, untuk membuktikan bagus tidaknya ayam bangkok yang Anda pilih, Anda bisa mengabarnya beberapa saat untuk melihat bagaimana teknik bertarungnya di medan laga. Semoga bermanfaat.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ayam Bangkok Aduan yang Bagus "